Wajib Ngisi Komentar

Bagi kalian-kalian yang buka BLOG ini wajib ngasih komentar Yachh...

Tempatnya di sebelah kiri,

pilih:

mau tempat curhat #1

Atau

mau tempat curhat #2

About Me

Foto saya
Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
Hallo.... My Name Said ,QoE lahir 17 mei 1992, Add Friendster QoE di saiddoanks@yahoo.com OK........!!!!!

Kucing Persia

Anjing Dalmatian

Cobra vs Phyton

Minggu, 01 Juni 2008

Kerang Ming 'hewan tertua'


Sebuah kerang yang ditemukan di lepas pantai Islandia di Samudra Atlantik dinyatakan sebagai binatang yang pernah hidup terlama.

Para ilmuwan mengatakan binatang moluska itu, yang berusia antara 405 dan 410 tahun diharapkan bisa memberi memberi petunjuk baru mengenai rahasia mencapai usia lanjut.

Tim peneliti dari Universitas bangor di Wales, Inggris Raya, mengatakan mereka menghitung usia kerang ini dari garis-garis di kulit kerang tersebut.

Menurut buku catatan rekor, Guinness Book of Records, hewan dengan usia terpanjang adalah sebuah kerang yang ditemukan tahun 1982, yang berusia 220 tahun.

Kerang, yang dijuluking Ming, nama dinasti yang berkuasa di Cina saat kerang itu lahir dan kerang itu masih berusia sangat muda ketika William Shakespeare menulis karya-karya sastranya yang terkenal, Othello dan Hamlet.

Profesor Chris Richardson dari Pusat Ilmu Kelautan Universitas Bangor di Wales menghitung garis-garis yang terdapat di kerang sepanjang 8,5 cm tersebut, guna menentukan usianya, dan menemukan kerang tersebut 31 tahun lebih tua dari binatang tertua lain sebelumnya yang juga adalah sebuah kerang.

Namun yang jelas Ming tidak akan memecahkan rekornya sendiri sebagai binatang tertua di dunia karena kerang ini mati ketika berada di laboratorium.

Tidak ada komentar: